GpGlBSW0TfG8TpY7TpOiTUz5Gd==

BMH Grobogan Bantu Air Bersih ke Warga Dusun Sono

BMH Grobogan berikan sedekah air bersih kepada warga Dusun Sono, Desa Tunggulrejo, Kecamatan Gabus pada Jumat (15/9/2023). (Rif'an/Khazanahgrobogan)
Khazanahgrobogan.com – Kekeringan yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Grobogan, menjadikan sejumlah lembaga filantropi bergerak untuk membantu warga memenuhi kebutuhan air bersih. Salah satunya Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Grobogan yang pada Jumat (15/9/2023) menyalurkan bantuan air bersih kepada warga Dusun Sono, Desa Tunggulrejo, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan.

Tokoh pemuda Dusun Sono, Mohammad Rif’an, mewakili warga menyampaikan terima kasih kepada BMH Grobogan yang telah memberikan bantuan air bersih kepada warga Dusun Sono, terutama warga RT 04 dan RT 05 yang berjumlah 87 kk. Bantuan air bersih sangat bermanfaat dan membantu meringankan warga yang kesulitan mendapatkan air bersih akibat kemarau yang terlalu panjang.

“Sumur warga kering, tidak keluar air, dan setiap hari harus mengambil air dari sumber mata air yang terlalu jauh dari kampung karena letaknya yang di tengah sawah,” tutur Rif’an.

Perwakilan BMH Grobogan, Sutik, menyampaikan, sedekah air bersih merupakan salah satu program BMH Hidayatullah dalam rangka meringankan beban masyarakat dalam menghadapi kekeringan akibat kemarau panjang. Dusun Sono ini termasuk salah satu kampung pelosok yang sangat terdampak kemarau panjang. Pihaknya berharap, dalam menghadapi kekeringan, agar warga senantiasa hemat air dan selelu menjaga kesehatan. (MR – Redaksi Khazanah Grobogan)

 



Jasaview.id

Type above and press Enter to search.