GpGlBSW0TfG8TpY7TpOiTUz5Gd==

Ribuan Jemaah Ikuti Dzikir dan Maulidurrasul Peresmian Makam Syekh Abdurrahman Ganjur Ngroto

Ribuan jemaah menghadiri Majlis Dzikir dan Maulidurrasul Saw dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriyah 1445 H sekaligus peresmian Makam Mbah Ganjur di Desa Ngroto, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan pada Rabu (19/7/2023). (BMA/Khazanahgrobogan)
Khazanahgrobogan – Ribuan jemaah dari berbagai daerah memadati halaman kompleks Makam Syekh Abdurraman Ganjur (Mbah Ganjur) di Desa Ngroto, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan pada Rabu (19/7/2023). Mereka datang untuk mengikuti acara Majlis Dzikir dan Maulidurrasul Saw yang diadakan dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah dan peresmian makam Mbah Ganjur.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah ulama dan habaib di antaranya Habib Ja’far Shodiq Al Munawar, Habib Yahya Al Jufri, Habib Muhammad Al Idrus, KH. Moh Maghfuri, serta jajaran Forkompinda Kabupaten Grobogan, di antaranya Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni, Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan, dan Dandim 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan. Acara juga dihadiri Asisten Intel Kepala Staf Angkatan Laut, Mayor Jendral TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani, yang putra asli Grobogan berasal dari Godong.

KH. Munir Abdullah selaku sahibul bait dan panitia dalam sambutannya menyampaikan, acara dzikir dan maulidurrasul diadakan dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriyah 1445, juga dalam rangka haul Mbah Ganjur dan Syekh Sirajudin, sekaligus peresmian makam Mbah Ganjur yang telah selesai dibangun sejak lima bulan yang lalu.

KH. Munir Abdullah mendoakan, semoga semua yang hadir senantiasa mendapat berkah dan manfaatnya, serta menjadikan sababiyah dicatat sebagai golongan orang-orang yang selamat dan bahagia di dunia dan akhirat.

Sementara itu, peresmian makam Mbah Ganjur ditandai dengan prosesi pengguntingan pita secara bersama-sama oleh Mayor Jendral TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani dan Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni. Pengguntingan pita disaksikan oleh para ulama dan habaib. (BMA – Redaksi Khazanah Grobogan)

 



Jasaview.id

Type above and press Enter to search.