GpGlBSW0TfG8TpY7TpOiTUz5Gd==

CFD Gotren Hadirkan Pendongeng Kak Erwin, Anak-anak Antusias Dengarkan Cerita

Kak Erwin mendongeng di hadapan anak-anak di arena CFD Gotren dengan ditemani boneka Cuncun pada Minggu (23/7/2023). (BMA/Khazanahgrobogan)
Khazanahgrobogan – Car Free Day (CFD) di Dusun Kemantren, Desa Godong, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan atau yang biasa disebut CFD Gotren kembali digelar pada Minggu, (23/7/2023). Seperti biasa, CFD Gotren berlangsung meriah. Pengunjung yang datang dari Desa Godong dan sekitarnya berduyun-duyun memadati ruas jalan Dusun Kematren yang menjadi arena CFD.  

Namun, ada pemandangan yang berbeda pada event CFD Gotren kemarin, karena di salah satu sudut arena CFD, tampak anak-anak yang berkerumun. Mereka ternyata sedang serius menyaksikan dan menyimak dengan baik aksi dongeng yang dibawakan oleh Kak Erwin, pendongeng nasional dari Purwodadi.

Mereka tampak menyimak dengan baik. Sesekali mereka mengikuti instruksi Kak Erwin, bertepuk tangan, atau tertawa lepas, karena melihat tingkah Kak Erwin yang lucu. Dari pantauan Khazanahgrobogan.com, tema cerita yang diangkat oleh Kak Erwin adalah tentang pentingnya membuang sampah di tempatnya.

CFD Gotren menjadi salah satu pilihan hiburan akhir pekan warga Godong dan sekitarnya. (BMA/Khazanahgrobogan)
Pesan yang ingin disampaikan Kak Erwin ke anak-anak adalah tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah di tempatnya dan tidak membuang sampah sembarangan seperti di sungai.

Acara dongeng tidak hanya berhenti di situ, karena setelah itu, tampil atraksi cerita boneka ceria yang dibawakan oleh Kak Ofi dan Kak Dini. Mereka membawakan atraksi cerita boneka ceria dengan lucu, sehingga anak-anak pun sering tertawa melihatnya.

CFD Gotren sendiri diadakan dua minggu sekali sebagai upaya untuk menghadirkan pilihan hiburan keluarga di akhir pekan pada masyarakat Godong dan sekitarnya. Di CFD Gotren, pengunjung bisa jalan-jalan pagi, senam, mendengar live music, berbelanja, maupun berburu kuliner. (BMA – Redaksi Khazanah Grobogan)

 



Jasaview.id

Type above and press Enter to search.