GpGlBSW0TfG8TpY7TpOiTUz5Gd==

Talenta Grobogan Gelar Pesta III, Dibuka dengan Kemeriahan Pentas Seni Budaya

 

Kemeriahan pentas seni dan budaya menandai dibukanya Pesta III yang dihelat oleh Talenta Grobogan di Candi Joglo Semar Purwodadi, Sabtu (26/11/2022) malam. (Talenta for Khazanah Grobogan)

Khazanahgrobogan - Talenta Learning Center Grobogan (Talenta Grobogan) kembali menghelat acara Pesta (Penerimaan Sahabat Talenta) dengan mengangkat tema “Mewujudkan Asa Pemuda untuk Kenali Diri, Kembangkan Potensi, Raih Prestasi dengan Kolaborasi”.

Pesta yang ketiga kalinya ini diselenggarakan pada Sabtu-Minggu (26-27/11/2022) di Candi Joglo Semar Purwodadi. Presiden Talenda, Eko Herma Purniawan, menyatakan, Pesta merupakan ajang kaderisasi kepemudaan yang menjadi salah satu program rutin Talenta Grobogan.

“Dengan pesta kita ingin pemuda memahami tugas dan tanggung jawabnya sebagai generasi penerus demi mewujudkan cita-cita kemerdekaan bangsa, menjaga keutuhan NKRI, dan juga mempunyai kontribusi memajukan daerahnya masing-masing,” terang Eko Herma.

Pihaknya berharap, Pesta bisa memantik para pemuda benar-benar menjadi agen perubahan sosial yang dibuktikan dengan kemampuan mengembangkan ide dan gagasan, kemampuan meningkatkan skill, bakat, dan minat. Sehingga mampu membawa perubahan dan kemajuan di lingkungannya masing-masing.

Dalam Pesta, para peserta terlibat dalam rangkaian kegiatan yang padat, meliputi sharing session, diskusi organisasi, sarasehan kepemudaan, motivasion traning, camping ground, dan outbound ceria.

Acara Pesta III dibuka dengan best perform kebudayaan yang dikemas dalam pentas seni dan budaya yang meriah dan memukau pada Sabtu (26/11/2022) malam. Acara pentas dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dilanjut dengan perform Tari Pendet sebagai awal dimulainya gebyar pentas seni dan budaya.

Selain Tari Pendet, pentas seni dan budaya menampilkan best perform di antaranya Puisi Kehidupan oleh Wayang Limbah (Yusnan Iguna), Art Lukisan Jiwa oleh J. Kuncung,  dan Keroncong Pemuda Talenta Sekar Banawa Grobogan.

Pentas seni dan budaya dihadiri Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Grobogan, Musapak; Ketua KONI Grobogan, Kukuh Prasetyo Rusady; pegiat LSM, tokoh kepemudaan, seniman dan budayawan, serta sejumlah tamu undangan lainnya. (BMA – Redaksi Khazanah Grobogan)

 



Jasaview.id

Type above and press Enter to search.