GpGlBSW0TfG8TpY7TpOiTUz5Gd==

Patrap Senopati Hadir di Grobogan, Wadahi Trah Pendiri Kesultanan Mataram Islam dan Pencinta Budaya

 

Syahid Nurmahmudi, Korda Patrap Senopati Kabupaten Grobogan. (Foto: istimewa)

Khazanahgrobogan - Paguyuban Trah Panembahan Senopati (Patrap Senopati) hadir dan siap berkiprah di Kabupaten Grobogan. Saat ini tengah melakukan sosialisasi terkait keberadaan paguyuban yang mewadahi trah Mataram Islam.

Koordinator Daerah (Korda) Patrap Senopati Kabupaten Grobogan, Syahid Nurmahmudi, menyatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan sosialisasi keberadaan paguyuban, visi dan misinya, serta rekrutmen anggota untuk membentuk pengurus di tingkat cabang (kecamatan) dan ranting (desa).

“Paguyuban ini terbuka tidak hanya untuk trah, tapi juga untuk siapa pun yang senang dengan budaya dan silaturahmi untuk menambah paseduluran,” terang Syahid Nurmahmudi kepada Khazanah Grobogan pada Minggu (28/11/2022).

Patrap Senopati, lanjut Syahid Nurmahmudi,  juga tidak hanya mengurusi soal makam, haul, silsilah, dan leluhur saja, namun juga meliputi bidang usaha, pendidikan, perdagangan, dan lainnya.

Patrap Senopati sendiri dibentuk di Jogjakarta pada Selasa, 19 April 2022 dengan badan hukum yayasan. Struktur organisasi dimulai dari kepengurusan di tingkat pusat di Jogjakarta, Koordinator Wilayah (Korwil), dan Koordinator Daerah (Korda). Pengurus Pusat, Korwil, dan Korda telah dilantik pada Sabtu, 30 Juli 2022 yang dihadiri oleh perwakilan Wakil Gubernur Jogjakarta Paku Alam X.

Patrap Senopati sendiri memiliki visi dan misi untuk mengumpulkan tedhak turun Panembahan Senopati di belahan bumi manapun dalam satu wadah untuk saling tegur sapa, guyub, dan meneladani ajaran-ajaran leluhur untuk dilestarikan.

Sedulur trah Panembahan Senopati dan pencinta budaya di wilayah Kabupaten Grobogan yang ingin merajut silaturahmi dan menambah paseduluran, diharapkan bisa menghubungi nomor WhatsApp: +62 821-4527-9318. (BMA – Redaksi Khazanah Grobogan)

 



Jasaview.id

Type above and press Enter to search.